7 Manfaat Pelihara Binatang Bagi Kesehatan

Diposting oleh Unknown on Senin, 24 Desember 2012


Pelihara binatang peliharaan ternyata selain menyenangkan ternyata bisa bermanfaat baik untuk kesehatan lo. Nah berikut ini ada beberapa manfaat memelihara binatang bagi kesehatan kamu ingin tahu apa aja manfaatnya simak 5 Manfaat Pelihara Binatang Bagi Kesehatan.

Mencegah alergi
Sebuah penelitian dari University of Wisconsin menyebutkan kalau memelihara binatang menurunkan risiko alergi pada anak sebesar 33 persen. Bukan tidak mungkin bahwa orang dewasa yang juga telah menderita alergi bertahun-tahun bisa sembuh dengan cara memelihara binatang.

Sosialisasi
Binatang peliharaan adalah bahasan umum yang bisa mencairkan suasana canggung ketika Anda ingin mengawali pembicaraan. Secara tidak langsung, memelihara binatang akan membuat Anda lebih mudah bersosialisasi dan memperbanyak teman.

Kesehatan jantung
Penelitian lain juga membuktikan kalau pemilik binatang peliharaan memiliki kondisi jantung yang sehat. Sebab mereka yang memelihara binatang mengalami penurunan tekanan darah dan kolesterol yang menjadi pemicu utama serangan jantung.

Teman diet
Butuh motivasi untuk menurunkan berat badan? Anda cukup memelihara binatang dan mengajaknya jalan-jalan setiap hari. Sebab penelitian dari Wellness Institute menyebutkan kalau orang-orang yang memelihara binatang lebih rajin melakukan aktivitas fisik dan akhirnya membuat berat badan mereka menjadi lebih ideal.

Mengurangi stres
Terakhir, memelihara binatang juga akan membuat Anda selalu terhibur. Saat Anda stres, binatang kesayangan akan siap menghibur Anda sehingga Anda melupakan kesedihan dan hal menyebalkan lain yang menyebabkan stres.

Nah itulah beberapa manfaat kesehatn yang bisa kamu ambil dari memlihara binatang peliharan.