7 Bahaya Merokok Yang Jarang Diketahui

Diposting oleh Unknown on Minggu, 23 Desember 2012


Semua orang pasti sudah tahu jika merokok berbahaya bagi kesehatan namun sebagian orang masih aja ada yang merokok ya padahal merokok itu sangat bahaya banyak masalah kesehatan yang bisa timbul akibat merokok. Nah berikut ini ada beberapa bahaya merokok yang tidak diketahui banyak orang ingin tahu bahaya merokok apa aja itu simak 5 Bahaya Merokok Yang Tidak Diketahui berikut ini.

1. Rambut rontok
Perokok berat berisiko tinggi mengalami kerontokan rambut dan berujung pada kebotakan prematur. Kasus ini kebanyakan dialami oleh pria yang terbiasa merokok dalam waktu lama.

2. Merusak indra pengecap
Jika Anda adalah seorang perokok berat, ada kemungkinan kalau Anda pelan-pelan kehilangan rasa dalam mengecap makanan. Maka dari itu, perokok cenderung suka makanan pedas tanpa mengeluh tentang rasanya. Sebab indra mereka sudah mati.

3. Dehidrasi
Merokok juga mempengaruhi keseimbangan cairan dalam tubuh. Jadi perokok berat akan lebih sering dan banyak minum daripada orang lain. Dampak jangka panjang dehidrasi sendiri adalah bibir kering, kulit kering, dan gangguan saluran kencing.

4. Menguras energi
Efek samping rokok yang tidak terduga lainnya adalah menguras energi perokok. Pasalnya merokok membuat energi paru-paru menurun dan gagal memompa oksigen secara maksimal sehingga tubuh pun akan terasa cepat lemas.

5. Merusak DNA
Terakhir, perokok juga merusak sistem DNA dalam tubuh. Sifat dari kerusakan tersebut sebenarnya tidak diketahui secara rinci sampai sekarang. Sehingga merokok bukan cuma menghancurkan kesehatan Anda sekarang, tetapi juga mengancam jiwa keturunan Anda di masa depan.

Nah itulah beberapa bahaya merokok yang jarang diketahui banyak orang, banyaknya masalah kesehatan yang ditimbulkan dari rokok apakah kamu masih mau merokok ?