7 Wilayah Jakarta Paling Rawan Kejahatan

Diposkan oleh ON THE SPOT : 7 Kejadian Langka dan Spektakuler di Seluruh Dunia on Sabtu, 12 Januari 2013


Aksi kejahatan tak pernah surut di ibu kota, Jakarta. Bahkan, analisis Polda Metro Jaya, kualitas kejahatan mengalami peningkatan selama tahun 2011. Lalu, di mana saja para penjahat beraksi? Ternyata, wilayah Jakarta Pusat menduduki peringkat pertama tindak kejahatan selama Mei 2011 dengan jumlah 324 kasus, sedangkan Kabupaten Tangerang menduduki posisi kedua sebanyak 323 kasus. "Tingkat tindak kejahatan di Jakarta Pusat masih menempati posisi pertama dibanding wilayah lain," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar di Jakarta, Kamis 9 Juni 2011.

Baharudin menyebutkan wilayah Jakarta Selatan menduduki peringkat ketiga terkait jumlah tindak kejahatan yang mencapai 182 kasus. Polda Metro Jaya mencatat tindak kejahatan selama April 2011 juga diduduki Jakarta Pusat sebagai yang pertama, mencapai 323 kasus, Kabupaten Tangerang sebanyak 296 kasus dan Jakarta Timur sekitar 253 kasus. Baharudin mengatakan jenis kasus kejahatan terbanyak, yakni pencurian dengan pemberatan sebanyak (642 kasus), narkoba (417 kasus) dan pencurian kendaraan bermotor (352 kasus). Berdasarkan jenis kejahatan yang terjadi meliputi kasus pembunuhan, penganiayaan berat, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, perjudian, pemerasan, pemerkosaan, narkoba dan kenakalan remaja.

Daerah Rawan Kejahatan
1. Jakarta Pusat

- Jalan Gajah Mada
- Hayam Wuruk
- Simpang Coca Cola
- Jalan Ahmad Yani
- Senen

2. Jakarta Utara
- Cilincing
- Perempatan Mambo
- Tanjung Priok
- Jalan Perintis Kemerdekaan
- Teluk Gong
- Ampera.

3. Jakarta Barat

- Cengkareng
- Perempatan Grogol
- Tomang
- Slipi
- Pesing
- Roxy.

4. Jakarta Selatan

- Pancoran
- Mayestik
- Cipete Raya
- Cilandak
- Pasar Jumat.

5. Jakarta Timur

- Pasar Rebo
- Perempatan Arion
- Rawamangun.
More about7 Wilayah Jakarta Paling Rawan Kejahatan

7 Kejadian - Kejadian Aneh Dan Misterius Seputar Perang Gaza.

Diposkan oleh ON THE SPOT : 7 Kejadian Langka dan Spektakuler di Seluruh Dunia


Gaza, itulah nama hamparan tanah yang luasnya tidak lebih dari 360 km persegi. Berada di Palestina Selatan, “potongan” itu “terjepit” di antara tanah yang dikuasai penjajah Zionis Israel, Mesir, dan laut Mediterania, serta dikepung dengan tembok di sepanjang daratannya. Sudah lama Israel “bernafsu” menguasai wilayah ini. Namun, jangankan menguasai, untuk bisa masuk ke dalamnya saja Israel tidak mampu. Sudah banyak cara yang mereka lakukan untuk menundukkan kota kecil ini. Blokade rapat yang membuat rakyat Gaza kesulitan memperoleh bahan makanan, obat-obatan, dan energi, telah dilakukan sejak 2006 hingga kini. Namun, penduduk Gaza tetap bertahan, bahkan perlawanan Gaza atas penjajahan Zionis semakin menguat. Akhirnya Israel melakukan serangan “habis-habisan” ke wilayah ini sejak 27 Desember 2008 hingga 18 Januari 2009. Mereka”mengguyurkan” ratusan ton bom dan mengerahkan semua kekuatan hingga pasukan cadangannya. Namun, sekali lagi, negara yang tergolong memiliki militer terkuat di dunia ini harus mundur dari Gaza. Di atas kertas, kemampuan senjata AK 47, roket anti tank RPG, ranjau, serta beberapa jenis roket buatan lokal yang biasa dipakai para mujahidin Palestina, tidak akan mampu menghadapi pasukan Israel yang didukung tank Merkava yang dikenal terhebat di dunia. Apalagi menghadapi pesawat tempur canggih F-16, heli tempur Apache, serta ribuan ton “bom canggih” buatan Amerika Serikat. Akan tetapi di sana ada “kekuatan lain” yang membuat para mujahidin mampu membuat “kaum penjajah” itu hengkang dari Gaza dengan muka tertunduk, walau hanya dengan berbekal senjata-senjata “kuno”. Itulah pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala yang diberikan kepada para pejuangnya yang taat dan ikhlas. Kisah tentang munculnya “pasukan lain” yang ikut bertempur bersama para mujahidin, semerbak harum jasad para syuhada, serta beberapa peristiwa “aneh” lainnya selama pertempuran, telah beredar di kalangan masyarakat Gaza, ditulis para jurnahs, bahkan disiarkan para khatib Palestina di khutbah-khutbah Jumat mereka. Wartawan kami, Thoriq, merangkum kisah-kisah “ajaib” tersebut dari berbagai sumber untuk para pembaca yang budiman. Selamat mengikuti.

1. Pasukan Berseragam Putih di Gaza


Ada “pasukan lain” membantu para mujahidin Palestina. Pasukan Israel sendiri mengakui adanya pasukan berseragam putih itu. Suatu hari di penghujung Januari 2009, sebuah rumah milik keluarga Dardunah yang berada di antara Jabal Al Kasyif dan Jabal Ar Rais, tepatnya di jalan Al Qaram, didatangi oleh sekelompok pasukan Israel. Seluruh anggota keluarga diperintahkan duduk di sebuah ruangan. Salah satu anak laki-laki diinterogasi mengenai ciri-ciri para pejuang al-Qassam. Saat diinterogasi, sebagaimana ditulis situs Filisthin Al Aan (25/1/2009), mengutip cerita seorang mujahidin al-Qassam, laki-laki itu menjawab dengan jujur bahwa para pejuang al-Qassam mengenakan baju hitam-hitam. Akan tetapi tentara itu malah marah dan memukulnya hingga laki-laki malang itu pingsan. Selama tiga hari berturut-turut, setiap ditanya, laki-laki itu menjawab bahwa para pejuang al-Qassam memakai seragam hitam. Akhirnya, tentara itu naik pitam dan mengatakan dengan keras, “Wahai pembohong! Mereka itu berseragam putih!” Cerita lain yang disampaikan penduduk Palestina di situs milik Brigade Izzuddin al-Qassam, Multaqa al-Qasami, juga menyebutkan adanya “pasukan lain” yang tidak dikenal. Awalnya, sebuah ambulan dihentikan oleh sekelompok pasukan Israel. Sopirnya ditanya apakah dia berasal dari kelompok Hamas atau Fatah? Sopir malang itu menjawab, “Saya bukan kelompok mana-mana. Saya cuma sopir ambulan.” Akan tetapi tentara Israel itu masih bertanya, “Pasukan yang berpakaian putih-putih dibelakangmu tadi, masuk kelompok mana?” Si sopir pun kebingungan, karena ia tidak melihat seorangpun yang berada di belakangnya. “Saya tidak tahu,” jawaban satu-satunya yang ia miliki.


2. Suara Tak Bersumber


Ada lagi kisah karamah mujahidin yang kali ini disebutkan oleh khatib masjid Izzuddin Al Qassam di wilayah Nashirat Gaza yang telah ditayangkan oleh TV channel Al Quds, yang juga ditulis oleh Dr Aburrahman Al Jamal di situs Al Qassam dengan judul Ayaat Ar Rahman fi Jihad Al Furqan (Ayat-ayat Allah dalam Jihad Al Furqan). Sang khatib bercerita, seorang pejuang telah menanam sebuah ranjau yang telah disiapkan untuk menyambut pasukan Zionis yang melalui jalan tersebut. “Saya telah menanam sebuah ranjau. Saya kemudian melihat sebuah helikopter menurunkan sejumlah besar pasukan disertai tank-tank yang beriringan menuju jalan tempat saya menanam ranjau,” kata pejuang tadi. Akhirnya, sang pejuang memutuskan untuk kembali ke markas karena mengira ranjau itu tidak akan bekerja optimal. Maklum, jumlah musuh amat banyak. Akan tetapi, sebelum beranjak meninggalkan lokasi, pejuang itu mendengar suara “Utsbut, tsabatkallah” yang maknanya kurang lebih, “tetaplah di tempat maka Allah menguatkanmu.” Ucapan itu ia dengar berulang-ulang sebanyak tiga kali. “Saya mencari sekeliling untuk mengetahui siapa yang mengatakan hal itu kapada saya. Akan tetapi saya malah terkejut, karena tidak ada seorang pun yang bersama saya,” ucap mujahidin itu, sebagaimana ditirukan sang khatib. Akhirnya sang mujahid memutuskan untuk tetap berada di lokasi. Ketika sebuah tank melewati ranjau yang tertanam, sesualu yang “ajaib” terjadi. Ranjau itu justru meledak amat dahsyat. Tank yang berada di dekatnya langsung hancur. Banyak serdadu Israel meninggal seketika. Sebagian dari mereka harus diangkut oleh helikopter. “Sedangkan saya sendiri dalam keadaan selamat,” kata mujahid itu lagi, melalui lidah khatib. Cerita yang disampaikan oleh seorang penulis Mesir, Hisyam Hilali, dalam situs alraesryoon.com, ikut mendukung kisah-kisah sebelumnya. Abu Mujahid, salah seorang pejuang yang melakukan ribath (berjaga) mengatakan, “Ketika saya mengamati gerakan tank-tank di perbatasan kota, dan tidak ada seorang pun di sekitar, akan tetapi saya mendengar suara orang yang bertasbih dan beritighfar. Saya berkali-kali mencoba untuk memastikan asal suara itu, akhirnya saya memastikan bahwa suara itu tidak keluar kecuali dari bebatuan dan pasir.” Cerita mengenai “pasukan tidak dikenal” juga datang dari seorang penduduk rumah susun wilayah Tal Islam yang handak mengungsi bersama keluarganya untuk menyelamatkan diri dari serangan Israel. Di tangga rumah ia melihat beberapa pejuang menangis. “Kenapa kalian menangis?” tanyanya. “Kami menangis bukan karena khawatir keadaan diri kami atau takut dari musuh. Kami menangis karena bukan kami yang bertempur. Di sana ada kelompok lain yang bertempur memporak-porandakan musuh, dan kami tidak tahu dari mana mereka datang,” jawabnya


3. Saksi Serdadu Israel


Cerita tentang “serdadu berseragam putih” tak hanya diungkap oleh mujahidin Palestina atau warga Gaza. Beberapa personel pasukan Israel sendiri menyatakan hal serupa. Situs al-Qassam memberitakan bahwa TV Chan*nel 10 milik Israel telah menyiarkan seorang anggota pasukan yang ikut serta dalam pertempuran Gaza dan kembali dalam keadaan buta. “Ketika saya berada di Gaza, seorang tentara berpakaian putih mendatangi saya dan menaburkan pasir di mata saya, hingga saat itu juga saya buta,” kata anggota pasukan ini. Di tempat lain ada serdadu Israel yang mengatakan mereka pernah berhadapan dengan “hantu”. Mereka tidak diketahui dari mana asalnya, kapan munculnya, dan ke mana menghilangnya. Masih dari Channel 10, seorang Lentara Israel lainnya mengatakan, “Kami berhadapan dengan pasukan berbaju putih-putih dengan jenggot panjang. Kami tembak dengan senjata, akan tetapi mereka tidak mati.” Cerita ini menggelitik banyak pemirsa. Mereka bertanya kepada Channel 10, siapa sebenarnya pasukan berseragam putih itu?


4. Sudah Meledak, Ranjau Masih Utuh


Di saat para mujahidin terjepit, hewan-hewan dan alam tiba-tiba ikut membantu, bahkan menjelma menjadi sesuatu yang menakutkan. Sebuah kejadian “aneh” terjadi di Gaza Selatan, tepatnya di daerah AI Maghraqah. Saat itu para mujahidin sedang memasang ranjau. Di saat mengulur kabel, tiba-tiba sebuah pesawat mata-mata Israel memergoki mereka. Bom pun langsung jatuh ke lokasi itu. Untunglah para mujahidin selamat. Namun, kabel pengubung ranjau dan pemicu yang tadi hendak disambung menjadi terputus. Tidak ada kesempatan lagi untuk menyambungnya, karena pesawat masih berputar-putar di atas. Tak lama kemudian, beberapa tank Israel mendekati lokasi di mana ranjau-ranjau tersebut ditanam. Tak sekadar lewat, tank-tank itu malah berhenti tepat di atas peledak yang sudah tak berfungsi itu. Apa daya, kaum Mujahidin tak bisa berbuat apa-apa. Kabel ranjau jelas tak mungkin disambung, sementara tank-tank Israel telah berkumpul persis di atas ranjau. Mereka merasa amat sedih, bahkan ada yang menangis ketika melihat pemandangan itu. Sebagian yang lain berdoa, “allahumma kama lam tumakkinna minhum, allahumma la tumakkin lahum,” yang maknanya, “Ya Allah, sebagaimana engkau tidak memberikan kesempatan kami menghadapi mereka, jadikanlah mereka juga lidak memiliki kesempatan serupa.” Tiba-tiba, ketika fajar tiba, terjadilah keajaiban. Terdengar ledakan dahsyat persis di lokasi penanaman ranjau yang tadinya tak berfungsi. Setelah Tentara Israel pergi dengan membawa kerugian akibat ledakan lersebut, para mujahidin segera melihal lokasi ledakan. Sungguh aneh, ternyata seluruh ranjau yang telah mereka tanam itu masih utuh. Dari mana datangnva ledakan? Wallahu a’lam.
More about7 Kejadian - Kejadian Aneh Dan Misterius Seputar Perang Gaza.

7 Uang Logam Indonesia Paling Langka

Diposkan oleh ON THE SPOT : 7 Kejadian Langka dan Spektakuler di Seluruh Dunia


Uang logam paling langka di Indonesia kita tercinta ini, memang nominalnya gede-gede, karena tahun 1945 – 1975 an dan dari 1995 – 1999 itu negara kita kan sedang berusaha bangkit dari krisis. Berdasarkan sumber, semua dari emas murni lho,.. coba bayangin gan, kalo kita hidup dijaman itu trus megang uang logam yang punya nilai nominal yang “wah”, bakal agan jajanin apa ya ? hahaha..

1. Uang Logam Indonesia: 1974, Gold Coin Comodo Dragon Conservation Series.

Metal: Gold
Denomination: 100,000 Rupiah
Weight: 33.437 gms
Mintage: 5,333
Purity: .900G
Grade: BU


2. Uang Logam Indonesia: 1995, Gold Coin Soeharto


Koin ini punya nominal 850rb


3. Uang Logam Indonesia: 1995/1999, Terbitan Khusus


Koin ini termasuk Koin penerbitan Khusus. Yang 150rb (Th 1999 ) dan 300rb (Th 1995) nya juga ada…


4. Uang Logam Indonesia: 1970, Terbitan Khusus


Nominal Rp. 20.000,- per koin, (itu tahun 70an lho gan..)
More about7 Uang Logam Indonesia Paling Langka

7 Pria Nekat yang Berani Coba-coba dengan Kelaminnya

Diposkan oleh ON THE SPOT : 7 Kejadian Langka dan Spektakuler di Seluruh Dunia


'Kelamin kok buat coba-coba'. Ungkapan ini rasanya pantas diberikan pada beberapa pria yang berani melakukan hal nekat pada organ vitalnya sendiri. Tak jarang, aksi nekat itu justru dapat menghilangkan kejantanannya bahkan nyawanya. Berikut 5 pria 'nekat' yang berani melakukan percobaan pada kelaminnya sendiri

1. Ingin Besar, Kelamin Disuntik dengan Minyak Zaitun


Enam bulan lalu, seorang pria berusia 50 tahun yang tidak disebutkan namanya, harus dirawat di rumah sakit di Bangkok setelah menyuntikkan minyak zaitun tanpa izin ke penis agar terlihat lebih besar. Bukannya makin 'jantan', minyak zaitun justru menyebabkan infeksi yang begitu mengerikan di buah zakarnya. Ketika sampai di rumah sakit, lukanya terlanjur parah dan yang mengagetkan dokter menemukan kanker di kelaminnya, yang membuat penisnya harus diamputasi.


2. Kelamin Berdiri Selama 7 Hari Karena Tato Penis


Seorang pria Iran berusia 21 tahun yang tidak disebutkan identitasnya memutuskan untuk menato organ kelaminnya dengan huruf 'M', yang merupakan inisial dari nama belakang kekasihnya. Tak disangka seminggu setelah menato penis, pria tersebut mengalami ereksi priapism 24 jam selama 7 hari. Priapism adalah kondisi ereksi yang berlangsung selama lebih dari 4 jam tanpa adanya rangsangan seksual dan biasanya bersifat menyakitkan. Jika tidak segera diobati maka bisa menyebabkan jaringan parut dan disfungsi ereksi permanen.


3. Nyawa Melayang Gara-gara Suntik Silikon ke Kelamin


Justin Street (22 tahun) mendatangi Kasia Rivera pada minggu pertama bulan Mei untuk melakukan prosedur pembesaran penis. Rivera pun menyuntikkan silikon ke penis Justin. Namun sayangnya bukan penis besar yang didapat, Justin justru malah meninggal keesokan harinya. Setelah dilakukan penyelidikan, pemeriksa medis menentukan bahwa penyebab kematiannya akibat sindrom emboli silikon.

Diketahui Rivera ternyata tidak memiliki lisensi medis atau pelatihan dan ia biasa melakukan prosedur tersebut di apartemennya. Untuk itu Rivera pun terancam hukuman hingga 10 tahun penjara jika terbukti bersalah.


4. Melatih Kelamin Hingga Sanggup Angkat Barbel 230 kg


Yang You-sin, seorang pria pekerja asal Taiwan memiliki penis berkekuatan super yang sanggup mengangkat barbel hingga seberat 230 kg. Ia sanggup melakukan hal itu setelah mempelajari '99 Power Qigong'. Awalnya, pria ini mulai mempelajari teknik tersebut secara tidak sengaja karena mengalami nyeri di penis yang tak sembuh-sembuh. Ia mempelajari teknik olah pernapasan yang kurang lebih mirip seperti latihan kegel versi ekstrem. Caranya dengan mengikatkan beban berupa piringan logam dengan air ke alat vital, mengangkatnya perlahan lalu menahannya beberapa saat dalam posisi menggantung.


5. Sedot Lemak di Perut untuk Perbesar Kelamin


Ukuran kelamin Mark Edwards (nama samaran) sebenarnya tidaklah kecil dan termasuk ukuran rata-rata, namun ia tidak ingin menjadi pria rata-rata sehingga memutuskan untuk memperbesar kelaminnya. Ia mengaku tenang saat dokter bedah mengoperasi alat kejantanannya. Pria berusia 32 tahun melakukan penoplasty, yaitu operasi menakutkan yang digunakan untuk memperpanjang atau memperbesar penis. Mark memilih memperbesa kelaminnya dengan mengambil lemak di perut dan menyuntikkannya ke bagian bawah penis.
More about7 Pria Nekat yang Berani Coba-coba dengan Kelaminnya

7 Museum yang Perlu Dikunjugi Saat di Bogor

Diposkan oleh ON THE SPOT : 7 Kejadian Langka dan Spektakuler di Seluruh Dunia


Tahukah Anda, Bogor ternyata mempunyai 4 museum keren. Selain Museum Zoologi di Kebun Raya Bogor, ada museum tentang perjuangan rakyat Bogor melawan penjajah Belanda dan museum dengan koleksi beratus jenis tumbuhan. Keren!

Taman Topi atau Kebun Raya, mungkin menjadi tempat yang paling terkenal di Bogor. Tapi siapa sangka, Bogor ternyata juga punya 4 museum keren. Museum-museum tersebut letaknya di Kota Bogor dan memiliki koleksi unik masing-masing. detikTravel berkesempatan datang ke museum-museum tersebut, pada Minggu (6/1/2013). Inilah 4 museum keren di Bogor yang wajib Anda tahu:


1. Museum Zoologi


Terletak di dalam Kebun Raya Bogor, Museum Zoologi adalah tempat favorit traveler pecinta satwa atau fauna. Museum ini menyimpan puluhan ribu jenis fauna. Tercatat sekitar 650 jenis binatang mamalia, 1.100 jenis burung yang berasal berbagai wilayah di Indonesia, 600 jenis reptil dan ikan, 10.000 jenis serangga, 700 jenis invertebrata dan moluska sejumlah 2.300 jenis ada di sini, lengkap! "Sekarang tiket masuk Kebun Raya Bogor seharga Rp 9.500 merupakan tiket terusan untuk masuk ke dalam Museum Zoologi," kata staff dari Bagian Pemeliharaan Koleksi, Asep.

Fauna tersebut berada di dalam satu ruangan kaca besar dan ada juga yang dipajang di dinding. Asyiknya lagi, semua fauna tersebut mempunyai ruangan tersendiri, tergantung jenis spesiesnya. Anda akan terpukau melihat fauna-fauna asli Indonesia di sana, seperti bekantan, orang utan, badak bercula satu, burung kasuari, hingga macan dahlan. Benar-benar keren! Anda pun dapat melihat penjelasan tentang fauna tersebut di papan-papan penjelasnya. Asyiknya lagi, Anda boleh berfoto sepuasnya dengan latar belakang fauna-fauna di sana.


2. Museum Herbarium


"Museum Herbarium letaknya masih di dalam Kebun Raya Bogor juga, dekat dengan Taman Mexico," lanjut Asep menjelaskan. Berbeda dengan Museum Zoologi, Museum Herbarium adalah tempat menyimpan ratusan koleksi tumbuh-tumbuhan dari dalam dan luar negeri. Tempat ini juga digunakan sebagai tempat penelitian para ilmuwan untuk memeriksa jenis-jenis tumbuhan.

"Banyak tumbuhan yang belum diketahui jenisnya. Di sana (Museum Herbarium) juga menjadi tempat meneliti untuk memastikan suatu spesimen (jenis-red) tanaman. Di atas 60 persen adalah tumbuhan dari dalam negeri dan berasal dari berbagai macam daerah," tambah Asep. Asep pun menambahkan, Museum Herbarium juga menjadi tempat untuk menyimpan cadangan keaslian tumbuhan di Indonesia. "Jadi, keaslian tumbuhan suatu daerah kita simpan di sini, sebagai salah satu cara penyelamatan jika tumbuhan tersebut sudah punah di tempat asalnya," ungkapnya.


3. Museum Perjuangan


Bagi traveler yang ingin mengetahui sejarah perjuangan rakyat Bogor melawan penjajah Belanda, datanglah ke Museum Perjuangan. Letaknya berada di Jl Merdeka nomor 56, dekat dengan Pusat Grosir Bandung (PGB). Di dalam museumnya Anda akan melihat berbagai jenis koleksi senjata seperti senapan hingga bambu runcing, mata uang Indonesia di zaman dulu, pakaian-pakaian tentara, dan manuskrip tentang perjuangan rakyat Indonesia.

"Museum ini adalah museum tertua dan paling komplit koleksinya di Indonesia, versi museum juang. Di sini banyak koleksi revolusi fisik pada tahun 1945-1950", kata pemandu Museum Perjuangan, Mahrup. Mahrup juga menambahkan, museum ini berbeda dengan museum lainnya, karena koleksi dan gedungnya. Gedung museum ini sudah ada sejak zaman Belanda. Serta, menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Bogor dalam mengusir para penjajah.

"Dulunya gedung ini digunakan oleh Belanda sebagai gedung rempah-rempah, lalu tahun 1944 diambil Jepang. Kemudian tahun 1945 dijadikan sebagai balai rakyat untuk ketahanan kota dan kabupaten, lalu sempat dikosongkan selama dua tahun," tambah Mashup. Akhirnya, museum ini dibangun pada tanggal 10 November 1957 dan diresmikan pada tanggal 15 Agustus 1958. Museum ini terdiri dari dua tingkat, di lantai dasar Anda bisa melihat koleksi senjata seperti pistol, senapan, hinggga meriam. Di lantai duanya, Anda akan melihat bambu runcing, foto-foto para pahlawan Indonesia, dan senjata lainnya yang digunakan masyarakat Bogor untuk berperang. "Museum ini buka setiap hari dari pukul 08.00-16.00 WIB. Tiket masuknya Rp 3 ribu saja. Museum ini juga ramai oleh anak-anak sekolah atau pun wisatawan dari Jakarta," tutup Mahrup.


4. Museum PETA (Pembela Tanah Air)



Dari tampak luar, Museum PETA memiliki halaman luas dan gerbang besi yang besar. Museum ini terletak di pinggir Jalan Sudirman dan tidak sulit untuk menemukannya. PETA sendiri adalah cikal bakalnya TNI. Tentara PETA adalah para pejuang yang mengusir para penjajah. Museum ini menyimpan sejarah tentang terbentuknya PETA dan peranan tentara PETA dalam mencapai kemerdekaan Indonesia. Terdapat dua bangunan dan total 14 diorama di dalamnya. Koleksi senjata para tentara PETA pun berjejer di dalam museum. Dulunya, gedung museum ini pun digunakan sebagai pusat pelatihan tentara PETA. Anda akan mendapat banyak pelajaran tentang sejarah Indonesia dalam mengusir penjajah di sini. Patung Jendral Sudirman dan Supriyadi di dalamnya akan makin membangkitkan semangat Anda untuk cinta pada Tanah Air!
More about7 Museum yang Perlu Dikunjugi Saat di Bogor

7 Pekerjaan Penting yang Sering Diremehkan Orang

Diposkan oleh ON THE SPOT : 7 Kejadian Langka dan Spektakuler di Seluruh Dunia


1. Pemulung


Kita lihat gambar di atas, pasti agan2 akan menilai bahwa pekerjaan itu sangat tidak pantas untuk dilakukan. Sekarang coba kita lihat dari sudut pandang orang yang melakukannya. jika agan menjadi dia, alasan apa yang ada di benak agan ? hanya agan sendiri yang mampu menjawabnya.. Coba agan bayangkan, jikalau pemulung tidak ada ? akan ada banyak sampah dan kotoran yang bertebaran ? harusnya kita berterima kasih kepada mereka, mereka dengan rela maupun terpaksa, memungut sampah yang kita buang se enaknya. Cobalah agan fikirkan...


2. Petugas Kebersihan


Sekarang aagan lihat lagi gambar di atas, betapa bapak itu merasa bangga dengan pekerjaan nya, tapi kenapa kita memandang remeh terhadap pekerjaan orang itu ? bayangkan tanpa seorang petugas kebersihan, akan seperti apa kota atau lingkungan yang berada disekitar kita, hanya agan yang mampu menjawabnya..


3. Pedagang Asongan


Apa yang ada di benak anda semua tentang gambar di atas ? pasti anda menganggap pekerjaan yang hina bukan ? sekarang ane mengajak agan untuk menepiskan ego dan kesombongan aagan. Agan tentu sangat familiar dengan pedagang yang satu ini, dimanapun kita bisa menemui dengan mudah pedagang asongan. Memang terkadang pedagan asongan terkesan se-enaknya saja kalau berdagang. Tapi coba agan ambil nilai positifnya. Bayangkan jika agan sedang haus, agan berada di tengah kemacetan atau mungkin di dalam kereta, siapa orang yang anda panggil pertama kali, mereka bukan ? sekali lagi, hanya agan yang bisa menjawabnya..


4. Guru


Ini dia, pahlawan tanpa tanda jasa. Tapi apakah gelar ini masih terpatri di hati kita semua ? Coba saja agan lihat zaman sekarang, banyak anak sekolah yang dengan se enaknya memanggil guru mereka, "oi bos apa kabar", mencela mereka,mungkin jika kebetulan guruya seorang wanita malah di godanya. Apakah pantas seorang 'pahlawan' di perlakukan seperti itu ? atau,orang tua siswa yang dengan se enaknya menyalahkan seorang guru bila anaknya mendapat nilai yang jelek. Hanya agan yang mampu menjawabnya..


5. Tukang Bangunan


Nah ini dia pekerjaan yang sering kita pandang dengan sebelah mata, tukang bangunan. Apa jadinya kalo tidak ada mereka, siapa yang akan membangun rumah, kantor, pabrik, dll ? seorang arsitek memang berperan besar terhadap bentuk sebuah rumah, tapi apakah rumah itu akan selesai kalau tidak ada yang membangunnya ? apakah rumah agan atau ane bisa berdiri sendiri, tanpa ada yang membangunya ? maukah agan atau ane membangun rumah kita sendiri?.Dari beberapa pekerjaan di atas, seyogya nya kita tidak boleh meremehkan apa yang telah mereka perbuat. Walaupun tampaknya pekerjaan itu 'sederhana' dengan hasil yang tak seberapa, tapi toh ada manfaat nya juga kan ?
More about7 Pekerjaan Penting yang Sering Diremehkan Orang

7 Kota di Dunia yang Paling Terkoneksi dengan Internet

Diposkan oleh ON THE SPOT : 7 Kejadian Langka dan Spektakuler di Seluruh Dunia


1. Seoul, Korea Selatan


Menawarkan populasi wilayah metropolitan lebih dari 22 juta orang, Seoul adalah yang paling padat kedua wilayah metro di dunia dan tidak ada duanya dalam hal teknologi modern. Seoul adalah rumah bagi beberapa perusahaan telekomunikasi dan teknologi terbesar di dunia, termasuk SK Telecom, KT Corporation, Samsung dan LG. Jika Anda sedang mencari ponsel terbaru dan terbesar atau gadget wifi miniatur, Seoul harus berhenti pertama Anda. Ketika datang ke penetrasi broadband, Korea Selatan adalah pemimpin dunia dengan tingkat penetrasi 83 persen. Hal ini sebagian disebabkan oleh revolusi broadband penuh sesak nafas yang telah berlangsung di Seoul selama 8 tahun terakhir.

Korea memiliki pesona dengan game PC tidak seperti negara lain di dunia. Di Korea Selatan, ada beberapa saluran televisi yang didedikasikan sepenuhnya untuk menyiarkan video hari peristiwa permainan. Pemutar video berbakat permainan diperlakukan seperti selebriti yang mirip dengan pemain basket yang terkenal di Amerika Serikat. Di tengah-tengah semua game adalah Seoul, yang telah memainkan peran penting dalam memperluas penggunaan internet di seluruh Korea Selatan.

Akses internet di Seoul sangat murah, rata-rata sekitar $ 20 per bulan untuk koneksi 10Mpbs - yang lebih dari 4 kali lebih cepat dan setengah harga dari koneksi broadband rata-rata di Amerika Serikat. Beberapa daerah di Seoul membanggakan kecepatan Internet komersial lebih dari 100Mbps untuk hanya $ 30 per bulan. Dengan kecepatan yang cepat itu hanya akan membawa Anda 5 menit untuk men-download film definisi tinggi dua jam. Rencana saat Seoul ekspansi termasuk $ 439.000.000 proyek untuk menambah akses internet nirkabel untuk kereta bawah tanah. "Rencananya akan menciptakan jaringan wifi, dan kemudian biaya sekitar $ 20 per bulan untuk akses." Dengan kehadiran broadband besar dan dedikasi untuk menawarkan murah, solusi internet cepat, Seoul adalah definisi kabel.


2. Taipei, Taiwan


Pada tahun 2004 Ma Ying-jeou, Walikota Taipei berangkat untuk membuat kotanya terkemuka nirkabel di dunia "kota cyber." Dalam waktu kurang dari tiga tahun ia melakukan hal itu dengan menyelimuti kota di salah satu grid terbesar di dunia WiFi.

Untuk hanya $ 70 juta, Q-Ware Corp mampu membangun jaringan nirkabel yang terdiri dari lebih dari 20.000 poin akses dengan rentang yang cukup untuk menyediakan layanan untuk 90 persen penduduk Taipei. Angka itu adalah Taipei mengingat yang luar biasa memiliki lebih dari 2,6 juta penduduk di daerah mil persegi 105. Akses ke jaringan kota lebar WiFi tersedia untuk biaya bulanan yang rendah mulai dari $ 4,50 sampai $ 12.

Mungkin manfaat terbesar dari memiliki kota yang luas WiFi datang dalam bentuk akses internet di mana-mana dekat. Pengguna tidak lagi harus menemukan kafe Internet atau menunggu sampai mereka pulang untuk menerima update saham atau mengecek email pada laptop mereka. Sebaliknya, orang hanya dapat mengaktifkan perangkat berkemampuan WiFi dan menikmati - pending mereka telah membeli layanan dari Q-Ware Corp tentu saja. Untuk pergi bersama dengan proyek WiFi, Ying-jeou Ma telah menerapkan beberapa jenis layanan web gratis untuk penduduk kota termasuk account email seumur hidup, kemampuan untuk membayar tagihan pelayanan kota secara online dan "tiga jam kursus pelatihan online bagi warga Taipei ke memperoleh dan mempertajam keterampilan internet mereka. " Meskipun dalam ukuran dan kemampuan internet keseluruhan Taipei tidak Seoul, dalam hal penetrasi nirkabel Taipei datang di nomor satu.


3. Tokyo, Jepang


Internet di Jepang cukup murah mengingat trade off kecepatan. Opsi Internet yang paling populer Jepang datang dalam bentuk 100Mbps VDSL dari Nippon Telegraph dan Telephone (NTT) sebesar $ 50 per bulan. Untuk pengguna internet yang benar-benar ambisius, serat 1Gbps ke rumah (FTTH) pilihan tersedia dari Kansai Electric Power sebesar $ 90 per bulan.

Karena kecepatan tinggi dan ketersediaan broadband Tokyo pengguna dapat memperoleh, web conferencing dan panggilan VoIP telah menjadi norma. Bahkan, pasar VoIP di Jepang total lebih dari 10 juta baris IP yang unik.


4. Hong Kong, Cina


Seperti halnya dengan sebagian besar pasar Asia lainnya TI, broadband di Hong Kong sangat murah mengingat jumlah bandwidth yang disediakan. Hong Kong Broadband Network (HKBN), perusahaan TI terkemuka di daerah, menyediakan koneksi perumahan 10Mbps untuk hanya $ 16 per bulan. Sebuah koneksi 100Mbps biaya $ 34 per bulan, membuat Hong Kong salah satu dari sedikit kota di dunia dengan kemampuan untuk memberikan kecepatan tinggi seperti ke daerah-daerah perumahan dengan biaya yang terjangkau.


5. Singapore


Dibandingkan dengan episenter Asia lainnya, Internet Singapura relatif mahal sebagai biaya koneksi 30Mbps sekitar $ 77 per bulan. Namun, untuk layanan internet yang sama di Amerika Serikat, Anda akan mengharapkan untuk membayar setidaknya $ 180 per bulan. Untungnya, jika Anda bersedia untuk memiliki beberapa pembatasan ditempatkan pada berselancar, Anda dapat menerima broadband gratis 4Mpbs dari Singapura ISP StarHub.

Rencananya panggilan untuk 80.000 pekerjaan baru, meningkatkan penetrasi broadband hingga 90 persen, meningkatkan aset TI dan pendapatan dan meningkatkan kemampuan infrastruktur broadband untuk mendukung IPv6 dan kecepatan hingga 1Gbps.


6. Stockholm, Swedia


Internet di negara-negara Nordik sangat mirip dengan negara-negara Asia: sangat luas dan sangat cepat (namun tidak cukup sebagai murah). Dalam hal penetrasi broadband menurut jumlah penduduk, negara-negara Nordik membuat lima dari delapan teratas dalam daftar resmi OECD. Puncak dari pasar internet Nordic dapat ditemukan di Stockholm, Swedia.

Sementara sebagian besar kota sedang mengembangkan rencana untuk meningkatkan jumlah hotspot WiFi yang mereka miliki, Stockholm sibuk terlibat dalam berbagai jenis teknologi internet nirkabel: WiMAX. WiMAX mirip dengan WiFi dalam menyediakan internet nirkabel dalam rentang yang terbatas. Namun, ketika datang ke radius jangkauan dan bandwidth yang tersedia yang dihasilkan oleh sinyal, WiMAX jauh lebih unggul WiFi (kita berbicara 20 meter dibandingkan 2 mil). Stockholm saat ini sedang menguji cara untuk selimut kota dalam kotak WiMAX.


7. Amerika Serikat


Saat ini, beberapa kota di Amerika Serikat yang mengambil proyek WiFi kota untuk menawarkan akses internet yang luas kota dengan harga (dan kadang-kadang gratis) sangat terjangkau. Sebagian besar solusi kota 'melibatkan beberapa bentuk jaringan wireless mesh. Berikut adalah beberapa kota bereksperimen dengan teknologi ini.
More about7 Kota di Dunia yang Paling Terkoneksi dengan Internet