Wanita China Kini Sedang Gandrung Terapi Tiduran di Batu Hitam, Ini Manfaatnya

Diposting oleh On The Spot on Selasa, 05 Juli 2016


Ada pemandangan tidak biasa di taman-taman kota di Shaanxi, China. Terlihat beberapa perempuan berbaring di atas sebongkah batu hitam besar panas sebagai bagian dari praktif spiritual dan mendapatkan kesehatan.

Menurut CCTV News, pemandangan perempuan berbaring di sebongkah batu hitam raksasa di taman kota Xi’an itu, dengan handuk menutupi wajah mereka, bukan lagi pemandangan yang aneh.

Ketika ditanya oleh para wartawan lokal, mereka mengklaim, berbaring di atas batu yang dipanaskan membantu menjauhkan diri dari penyakit.

Para perempuan ini juga percaya, waktu optimum untuk melalukan “ritual” ini berkisar antara pukul 15.00 – 16.00 waktu setempat.

Seorang perempuan, yang diidentifikasi hanya dengan nama keluarganya Lo, mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya menderita sinovitis dan otot kaku. Ia kemudian menjelaskan bahwa salah satu kerabatnya dengan penyakit yang sama melalukan hal tersebut secara berulang-ulang dan sekarang sudah sehat.

Meskipun para dokter sudah memperingatakan para pelaku berbaring di atas bongkahan batu hitam, terutama risiko terpapar sinar matahari yang bisa menyebabkan sunburns dan stroke, para perempuan ini tetap bergeming. Mereka tidak merasakan efek paparan matahari itu.

Namun, pada Kamis pagi, seorang perempuan 70 tahun tak dikenal, melakukan hal yang sama dengan cara meletakkan perutnya di atas batu tersebut. Hasilnya, ia mengalami mengalami luka bakar tingkat keempat.