7 Negara Mini Dengan Sejarah Yang Sangat Unik

Diposting oleh On The Spot on Selasa, 08 Juli 2014


Ada banyak alasan seseorang membentuk negara mini ini, seperti hanya lelucon belaka, media protes,  atau bahkan bertujuan kriminal. Ada beberapa negara mini ini terlihat cukup konyol, dan ada juga yang cukup menarik untuk diketahui. Nah, mau tau seperti apa negara mini yang menarik dan unik? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini yang dikutip dari berjambang.blogspot.com :

1. Kepangeranan Sealand


Negara mini yang pertama adalah Kepangeranan Sealand. Negara ini mencakup sebuah bangunan  di lepas pantai  Suffolk yang dulunya merupakan tempat pertahanan laut Inggris di Perang Dunia ke II.  Kemudian seorang pensiunan mayor menjadikan benteng pertahanan ini sebagai negara mini dengan sistem pemerintahan sendiri dan juga memiliki mata uang sendiri. Tak hanya itu, pensiunan mayor yang bernama Paddy Roy Bates ini menjadikan dirinya penguasa negara mini tersebut.

2. Republik Molossia


Republik Molossia ini merupakan negara mini yang didirikan oleh Kevin Baugh yang menempati wilayah di Nevada, Amerika Serikat. Negara mini ini merupakan impian masa kecil Kevin untuk menjadi seorang pendiri, sehingga dirinya mendirikan negara mungil ini.

3. Gay and Lesbian Kingdom of the Coral Sea Islands


Dari namanya saja kamu pasti sudah tahu seperti apa penduduk dari negara mini ini. Ya, penduduk di negara mini ini adalah para homosesksual atau pencinta sesama jenis. Negara ini terletak di bagian tenggara wilayah Queenslands, Australia. Negara ini dibentuk akibat  bentuk protes dari penolakan pemerintah Australia untuk mengizinkan pernikahan sesama jenis.

4. Kekaisaran Aerika


Sama halnya dengan Kevin Baugh yang mendirikan negaranya karena merupakan impiannya sejak kecil. Eric Lis juga mendirikan negara mini ini untuk mewujudkan keinginannya sejak kecil yaitu ingin memiliki negara sendiri. Negara mungil ini terletak dia kawasan Yurisdiksi negara Kanada.

5. Atlantium


Negara mini yang satu ini didirikan oleh tiga orang remaja yang bernama George Francis, Geoffrey John Duggan dan Claire Marie Coulter. Negara ini memiliki mata uang sendiri, perangko sendir, dan  surat hutang sendiri. Negara mungil ini terdiri dari 2000 penduduk. Cukup banyak bukan?